by Andri Andri No Comments

Dalam berbagai proses industri, terutama yang melibatkan pemisahan partikel atau filtrasi, masalah penyumbatan seringkali menjadi tantangan serius yang dapat mengganggu efisiensi operasional dan bahkan menyebabkan kerusakan peralatan. Namun, dengan penggunaan Johnson Screen Anti Clogging, masalah ini dapat diatasi dengan lebih efektif.

Johnson Screens V wire

Anti Clogging V wire shape

Johnson Screen Anti Clogging: Solusi Inovatif untuk Masalah Penyumbatan

Johnson Well Screen, juga dikenal sebagai Wedge Wire Screen, adalah teknologi inovatif yang telah membantu mengatasi masalah penyumbatan dalam berbagai aplikasi industri termasuk didalamnya adalah untuk aplikasi saringan sumur bor / deepwell screen.  Dalam berbagai proses industri, terutama yang melibatkan pemisahan partikel atau filtrasi, masalah penyumbatan seringkali menjadi tantangan serius yang dapat mengganggu efisiensi operasional dan bahkan menyebabkan kerusakan peralatan. Namun, dengan penggunaan Johnson Screen Anti Clogging, masalah ini dapat diatasi dengan lebih efektif.

Vee Wire for deep well screen indonesia

Johnson Screen dirancang dengan kawat berbentuk segitiga (V wire)  yang membentuk lubang-lubang kecil dengan ukuran dan bentuk yang tepat. Desain ini memungkinkan partikel kecil untuk melewati lubang screen sambil menahan partikel yang lebih besar.  Keunggulan dari bentuk V wire ini memberikan efek anti clogging atau tidak adanya partikel kotoran yang tersumbah di tengah tengah lubang.   Illustrasi dari penjelasan ini dapat di lihat pada gambar dibawah :

Anti Clogging Effect of Johnson Screen V wire

Anti Clogging Illustration for deepwell screen

Keunggulan utama dari Johnson Screen Anti Clogging meliputi:

  1. Peningkatan Efisiensi: Dengan mencegah penyumbatan, aliran proses menjadi lebih lancar dan efisien. Hal ini berkontribusi pada kinerja peralatan yang lebih baik dan penghematan biaya operasional.  Dengan lancarnya aliran masuk air pada sumur bor  maka muka air tanah akan lebih tinggi pada dalam sumur yang memberikan keuntungan lebih rendahnya energi pemompaan untuk permukaan yang lebih dangkal.  Pada aplikasi industri lain, lancarnya aliran memberikan tekanan yang diperlukan dalam proses produksi menjadi lebih rendah sehingga energi yang diperlukan untuk memompa juga lebih rendah.  Efisiensi penyaringan identik dengan penghematan energi.
  2. Peningkatan Umur Peralatan: Dengan mengurangi risiko penyumbatan yang dapat menyebabkan gesekan berlebihan atau tekanan yang tidak seimbang, umur peralatan dapat diperpanjang, mengurangi biaya penggantian dan pemeliharaan.
  3. Pemeliharaan yang Lebih Mudah: Dibandingkan dengan layar konvensional yang rentan terhadap penyumbatan, Johnson Screen lebih mudah untuk dikelola dan dipelihara. Ini mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan untuk membersihkan atau mengganti screen.  Dengan tidak adanya sumbatan yang terjepit di tengah / lorong lubang, maka pembersihan partikel kotoran yang tertahan di luar Johnson Screen akan jauh lebih mudah.
  4. Penerapan yang Luas: Johnson Screen Anti Clogging dapat diterapkan dalam berbagai industri, termasuk pertambangan, pengolahan air, industri makanan dan minuman, petrokimia, dan banyak lagi.

Dengan menggunakan teknologi Johnson Screen Anti Clogging, perusahaan dapat mengoptimalkan operasi mereka dengan mengurangi risiko penyumbatan yang dapat mengganggu produktivitas dan efisiensi. Dalam dunia industri yang terus berkembang, solusi inovatif seperti Johnson Screen memberikan kontribusi penting dalam menjaga aliran proses yang lancar dan efisien.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *